Profil Unit Kegiatan Kerohanian Kristen (UK3) Universitas Trunojoyo Madura (UTM)

     Universitas Trunojoyo Madura merupakan universitas negeri yang terletak di pulau madura. kampus ini mewadahi berbagai aktivitas mahasiswa kampus dengan cara membentuk organisasi yang disebut Unit Kegiatan Kemahasiswaan yang selanjutnya disebut UKM UTM. Terdapat 16 UKM sampai saat ini yang menaungi seluruh pemenuhan kebutuhan mahasiswa baik dalam bentuk hoby maupun ilmu berorganisasi, salah satu diantaranya adalah UKM Unit Kegiatan Kerohanian Kristen yang disebut sebagai UK3 UTM.

     UKM UK3 adalah Unit kegiatan mahasiswa yang menaungi mahasiswa kristen di Universitas Trunojoyo Madura. di UKM para mahasiswa memiliki Tujuan yang sama yaitu Kristus. UKM UK3 membantu setiap mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan rohani dan berorganisasi. Upaya tersebut dilakukan sebagai pembentukan karakter dan pembelakan dalam mengahadapi kehidupan baik didalam maupun di luar kampus. Namun Secara umum UKM UK3 sebagai wadah gerak mahasiswa dalam bidang Kerohanian.

     Kegiatan UKM UK3 pada umunya melakukan kegiatan yang bersifat kerohanian. kegiatan rutin tersebut bernama Persekutuan Doa Senin atau disingkat PD Senin yang dilakukan di dalam kampus dengan bantuan-bantuan dari pihak kampus baik dari segi fasilitas dan keamanan penjaga kampus.

     UKM UK3 juga turut berkerja melakukan segala aktivitas dengan pola 4P yaitu; Penginjilan, Pemuriddan, Pelipatgandan dan Pengutusan. semua hal tersebut adalah pedoman UKM UK3 dalam melakukan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Kristen UK3 UTM. Dalam melakukan semua aktivitas nya UKM UK3 juga dibantu oleh lembaga pihak luar yang bernama Lahai-Roi. 

     Adapaun Base Camp atau Sekretariat UKM UK3 berada di JL. Raya Telang PO. Box 02 Kamal Bangkalan Madura yakni tepat disebelah utara masjid kampus Unijoyo. Maka dari itu untuk mewujudkan Organisasi yang organisatoris dan takut akan Tuhan dibentuklah Tatanan Pengurus yang terdiri dari 3 Pengurus Harian, dan beberapa pengurus Divisi yang dibentuk langsung oleh Team Regenerasi UK3.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visi Misi Unit Kerohanian Krsiten (UK3) Universitas Trunojoyo Madura

Persekutuan PD Senin 29 Mei 2017

Pandangan Alkitab Mengenai Fenomena Ghosting Relationship - PD Senin, 5 April 2021