PERSEKUTUAN DOA SENIN KELOMPOK BESAR UKM UK3 UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA 15 APRIL 2019

PERSEKUTUAN DOA SENIN KELOMPOK BESAR
UKM UK3 UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA
15 APRIL 2019

MURID MILENIAL

(Pembicara: Bpk. Koentjoro Angkawidjaja)

Siapakah Generasi Milenial ? Generasi milenia sudah lahir sejak tahun 1980+, hanya saja generasi yang sudah melewati tahap itu masih disebut generasi lain, ada yang menyebutnya generasi sejarah, generasi purbakala, generasi micin dan ada juga yang menyebutnya generasi orangtua zaman dulu. Bapak Koentjoro Angkawidjaja menyebut generasi milenia adalah generasi The Why Generation.
Kenapa saya harus melakukannya? – generasi pencari tujuan/alasan/goal
Kenapa saya harus mengikutimu? – menuntut otentisitas dan kompetensi
Kenapa harus melakukan cara ini? – tidak suka ikuti instruksi dan memilih jalannya sendiri
Kenapa tidak bisa dengan cara lain? – menantang “status quo”.
Kenapa saya tidak boleh memilih? – menuntut lebih banyak pilihan
kenapa? kenapa? kenapa! – tidak sabar, mudah marah, dan sering.
Kenapa saya harus melewati hal-hal ini? – kurang tahan uji dan cenderung mudah menyerah.
Kenapa ini terjadi? – ingin tahu dan ingin eksplorasi.
Sikap dan tindakan generasi sekarang ini menjadi pertanyaan besar di kalangan saat ini, itulah muncul generasi The Why Generation atau bahasa yang sering dibilang Generasi Milenial
kengapa muncul generasi mengapa, karena adanya generasi yang membutuhkan otolitik,riil dan egois yang tinggi, karena adanya pengetahuan dan pengalaman yang tertanam dalam pribadi tersendiri, karena adanya dunia atau keadaan berbeda saat terlahir, dan karena jiwa dan pikiran yang berbeda pula. Generasi ini termasuk generasi mengerikan, generasi yang tidak peduli mental dan spiritualitas, generasi yang merasa memiliki punya hak.
Pada generasi yang mengerikan ini, generasi yang tidak mengurangi kerja keras dan menambah proses instan ada banyak tantangan seorang murid Tuhan yaitu:

-Narsis, materialis, kecanduan teknologi
-Saya berhak!
-Saya sudah tahu
-Lemah interpersonal
-Tidak mau bekerja keras namun ingin menikmati hidup

(Jesus Says "Comen and See"  Yohanes 3 : 37-39)

Apa kata Tuhan keada kita generasi milenial ini, Mari dan Lihatlah Tuhan Yesus masih memberi kita kesempatan untuk datang menghadap dia dan mengenal letak rumahNya dan menyediakan tempat bagi kita dan bersedia tinggal bersama-sama dengan Dia.
Beberapa anak Tuhan menganggap menjadi generasi yang mengikuti zamana adalah generasi yang meninggalkan Tuhannya, dan mendoktrin diri sendiri bahwa anak Tuhan tidak boleh ikut terbawa arus zaman milenial yang mengerikan in. tetapi ingatlah Yesus tidak pernah membiarkan kita ketinggalan zaman, anak Tuhan yang pintar dan bijaksana adalah murid yang tidak lalai akan arus zaman dan murid yang bijaksana dalam menanggapi perkembangan generasi tanpa meninggalkan Tuhan Yesus dan selalu menjalan firman Tuhan, supaya Allah tetap di permuliakan.
[1 Tim. 4:12] berkata : Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua. [v.14]
Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang. [v.15]
Mari membentuk kualitas terbaik di dalam kita masing-masing, memilih kata-kata yang keluar dari mulut kita dan saling memperhatikan tingkah laku sesama anak Tuhan. HALLELUYAH !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visi Misi Unit Kerohanian Krsiten (UK3) Universitas Trunojoyo Madura

Persekutuan PD Senin 29 Mei 2017

Pandangan Alkitab Mengenai Fenomena Ghosting Relationship - PD Senin, 5 April 2021