WELCOME PARTY MAHASISWA BARU 2018 UKM KM UK3 Universitas Trunojoyo Madura




Welcome Party merupakan acara tahunan UKM KM UK3 untuk menyambut mahasiswa baru. Welcome Party Maba 2018 ini diikuti oleh kurang lebih 40 peserta mahasiswa baru angkatan 2018. Acara ini diadakan di Pantai Camplong, Sampang pada hari Selasa, 11 September 2018. Kegiatan ini dilakukan diluar kampus guna menyambut teman-teman maba untuk bisa keluar dari daerah kampus untuk mengenal daerah lain juga.
Tema dari acara ini ialah: “Saling Berbagi dalam Iman” yang diambil dalam Roma 1:11-12. Sebagai mahasiswa-mahasiswi Kristen dan Katolik, kita harus saling menghargai satu sama lain. Solidaritas dan pertumbuhan iman sangatlah penting. Karena sebagai anak-anak Tuhan dan sebagai pemuda kita harus bisa menjadi terang di sekekliling kita.
Acara ini diketuai langsung oleh Rewandy Yehezkiel, mahasiswa Ilmu Kelautan angkatan 2016. Seluruh rangkaian acara ialah yang pertama perkenalan dari setiap panitia dan peserta juga kaka bimbing dan alumni yang datang. Setelah itu dilanjutkan dengan puji-pujian dan ada firman Tuhan juga yang dibawakan oleh alumni dari UKM KM UK3 UTM yaitu Christina Natalia (alumni Mahasiswi Manajemen UTM).
Setelah ibadah selelsai, dilanjutkan dengan kelompok kecil bersama dengan kaka bimbingnya masing-masing. Didalam kelompok kecil, semua peserta melakukan sharing hearing untuk mengenal satu sama lain lebih dalam. Selain itu sharing tentang pertolongan Tuhan dan kehadiran Tuhan Yesus Kristus disepanjang kehidupan. Selanjutnya makana siangpun dilakukan bersama kelompok kecil guna mempererat kasih satu sama lain.Acara tidak berhenti disitu, selanmjutnay dilanjutkan dengan outbound di pinggir pantai. Games dilakukan dengan cara post ke post. Semua peserta dan panitia bersukacita bersama-sama. Dan kemudian ditutp dengan pembagian hadiah terhadapa grup pemenang dan foto bersama lalu kembali ke kampus.
Acara ini sebenarnya bukan hanya sebatas untuk bersenang-senang ataupun berpesta, namun sebagai mahasiswa-mahasiswi Kristen dan Katolik di UTM bisa lebih lagi mengenal dan mempererat tali kasih dan bebagi pertumbuhan iman. Acara ini sangat menguatkan karen walaupun minoritas namun memuju dan memuliakan nama Tuhan tidak ada batasannya. Hal inilah yang sangat penting untuk membuat pertumbumbuhan iman anggota UKM KM UK3.

Komentar

  1. Silver/Bronze vs Titanium | Titanium Arts
    The silver color of the 2017 ford fusion hybrid titanium polished stainless steel titanium steel blades in titanium aftershokz silver/Bronze is called. This is titanium post earrings a true bronze core, but a more urban titanium metallic polished version. Titanium is a

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visi Misi Unit Kerohanian Krsiten (UK3) Universitas Trunojoyo Madura

Persekutuan PD Senin 29 Mei 2017

Pandangan Alkitab Mengenai Fenomena Ghosting Relationship - PD Senin, 5 April 2021